April Mop Google 2013: Gmail Blue

Saat akan membuka email Gmail saya, ada iklan Google “Introducing Gmail Blue” di bagian bawah halaman. Iklan ini membuat penasaran saya karena sepertinya ini layanan email baru Google yang beda dari sebelumnya. Apalagi diklaim Gmail Blue ini: Beautiful, Fast, Powerfull.

Lalu saya ikuti link iklan yang menuju ke laman khusus Gmail Blue dan melihat videonya. Disana Richard Pargo, sebagai Project Manager, Carl Branch, sebagai Lead Engineer, dan Dana Popliger, sebagai Lead Designer menjelaskan tentang Gmail Blue ini. Awalnya saya yakin mereka sedang mendesain email baru yang lebih indah, cepat, dan powerfull seperti slogannya.

Namun lama-lama saya lihat videonya saya akhirnya sadar. Gubrak!! Ini adalah video April Mop alias April Fools’ Day 2013 dari Google. Sialan! Saya tertipu kali ini, padahal saya tahu Google emang suka membuat video April Mop seperti itu. Bahkan saya pernah menulisnya di sini.

Bukan hanya saya yang tertipu dengan April Mop Gmail Blue buatan Google ini, banyak orang di berbagai belahan dunia mengalami hal yang sama. Mereka kemudian menyatakan ekspresi tertipunya di media sosial, di twitter, facebook, mengomentari langsung videonya, bahkan ada juga yang mencoba menjebak temannya dengan memasang video Gmail Blue di akun media sosial mereka dan mengatakan ini proyek baru Google.

Nah seperti apa video April Mop Google edisi Gmail Blue tersebut? Lihat video di bawah ini:

3 comments
  1. Kalau saya jujur saja sampai sekarang belum pernah ‘tertipu’ oleh hal itu Sob. Sebab dari dulu sampai sekarang saya lebih sering online pakai HP butut yang saya miliki, he heee….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *