Infinity Blade II: Lebih Lengkap dan Lebih Seru

Beberapa waktu lalu, saat mengutak atik iPad, saya lihat di App Store ada game baru Infinity Blade II. Game lanjutan atau sekuel Infinity Blade ini memang dijanjikan muncul awal Desember. Saat muncul, game bikinan Chair yang seri pertamanya dinobatkan sebagai game terbaik ini, langsung nangkring di tangga teratas app berbayar di App Store.

Saya termasuk yang membeli dan menggemari Infinity Blade. Sejak memakai iPod touch sampai memakai iPad saya memainkan game ini. Bahkan yang pertama saya sudah tamat, setelah mendapatkan pedang Infinity Blade lalu membuka gerbang rahasia dan mengalahkan robot raksasa yang di dalamnya ada orangnya.

Karena itu, saat dikabarkan Infinity Blade II akan segera muncul saya tak sabar menunggu. Maka saat tahu sudah dirilis, saya langsung membeli game itu yang dibandrol $5. Lalu saya instal dan siap dimainkan.

Secara grafik dan tampilan, sepertinya tidak jauh beda dengan yang pertama. Hanya saja ceritanya lebih seru dan tempatnya juga lebih lengkap dibanding yang pertama. Senjata, baju zirah, tameng, dan helm pun lebih langkap. Juga cincin dan botol penambah tenaga.

Tak hanya itu, di seri ke dua ini juga ada kunci untuk membuka peti. Di sini ksatria juga diberi pilihan memakai senjata ringan (pedang dan tameng) atau memakai senjata berat (kapak dan gada), juga ada pilihan memakai pedang dobel tanpa tameng. Masing-masing tentu ada keuntungan dan kelemahannya masing-masing.

Jika di game pertama kita mengenal raja yang sulit dikalahkan (god king), di game ke dua ini god kingnya gak cuma satu. Ada banyak sekali. Saya sejauh ini baru mengalahkan empat di antaranya.

Di Infinity Blade II ini cerita diawali dengan tokoh utama yang kita mainkan Siri bertarung di tempat yang setingannya seperti Jepang. Siri, yang karakter namanya bisa kita ubah, sudah memiliki Infinity Blade namu kemudian setelah melawan raja pertama pedang ini dirampas god king dan Siri mati kena panah.

Setelah itu baru game dimulai dengan kelahiran kembali tokoh kita. Makanya judulnya Rebirth, kalau di yang pertama kan Bloodline. Lalu kita akan memulai perjalanan dan melawan musuh-musuh dengan berbagai karakter mulai dai nol lagi, atau dengan senjata yang seadanya.

Musuhnya sebagian karakter game pertama, sebagian lagi karakter baru yang lebih menarik. Bahkan ada karakter gewan raksasa. Karakter raja juga macam-macam dan menarik. Selain itu, saat akan berperang dengan satu karakter, kita juga diberi perintah yang berhadiah xp bonus. Misalnya; lakukan 5 pary untuk dapat itu, atau lakukan 10 blocks, dan lain sebagainya.

Intinya dari beberapa hari memainkan, game sekuel ini lebih seru dan lengkap dari yang pertama. Bisa dibilang lebih menantang. Meskipun seperti halnya game yang pertama, game ini sangat mudah dimainkan, namun game ini cukup susah untuk diselesaikan.

Jadi bagi anda yang tertarik dengan game yang mudah dimainkan, gak terlalu mikir, tapi susah diselesaikan atau ada tantangannya, game ini cocok untuk anda. Juga bagi yang pernah memainkan Infinity Blade pertama kurang lengkap kalau belum mencoba yang ke dua. Selamat bermain.

20111208-182122.jpg

20111208-182209.jpg

20111208-182224.jpg

4 comments
  1. Pingback: Blog Dian Widiyanarko Infinity Blade Ii Lebih Lengkap Dan Lebih - Forum Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *