Soal Sepeda, ke CeritaSepeda (.com) Saja

Saya baru saja membuat blog baru yaitu ceritasepeda.com. Seperti namanya blog ini isinya tentang sepeda dan seluk beluknya. Ada cerita touring, track sepeda, tips dan trik sepeda, part sepeda, dan lain sebagainya. Singkatnya, apa saja tentang sepeda ada, dan akan ada di sana.

Ceritasepeda.com saya buat karena saya ingin memisahkan tulisan-tulisan saya mengenai sepeda itu ke blog tersendiri. Ada beberapa pertimbangan, antara lain; cerita soal sepeda sangat banyak dan akan lebih berguna jika dikumpulkan dalam blog tersendiri, sehingga mudah dicari dan dibaca orang. Kalau tetap di blog ini, maka akan bercampur dengan tulisan saya lainnya dan akan menyulitkan pembaca mencari beberapa cerita.

Alasan lainnya tentunya saya ingin membuat atau memiliki blog atau web soal sepeda yang berisi informasi lengkap dan beragam soal sepeda dan dunianya. Ini juga berangkat dari pengalaman saya dalam mencari informasi seputar sepeda di dunia maya. kebanyakan situs sepeda isinya jual beli, atau berbentuk forum. Informasinya ada, tapi kurang tertulis secara rapi dan enak dibaca. Akhirnya kalau mencari yang sesuai keinginan tidak ada, lalu saya terfikir, kenapa tidak buat sendiri?

Nah, kemudian muncullah ide membuat ceritasepeda.com. Lalu saya mengajak teman saya Eko Probo, goweser senior yang biasa dipanggil Om Eko, Pak Eko, atau Aki Dosen untuk ikut mengurus blog ini. Saya ajak Pak Eko karena dia rajin turing dan menulis soal sepeda. Sama dengan saya, selama ini tulisan sepedanya tercampur dengan tulisan lainnya di blog pribadinya. Saya melihat akan bagus jika tulisan kita berdua digabung saja dalam satu blog, biar ramai dan beragam.

Lalu setelah Pak Eko setuju, saya segera merealisasikan rencana ini. Kita lalu patungan membayar biaya domain dan hostingnya. Nantinya isinya tulisan kita berdua. Lalu kita deal dan pada Jumat malam tanggal 17 Juni 2011 lalu saya langsung membeli domain. Malam itu juga saya oprek blog dengan platform wordpress, lalu saya cari themes yang sesuai, oprek dikit dan jadilah ceritasepeda.com. Lalu saya buatkan akun twitternya (@ceritasepeda) dan akun facebooknya Cerita Sepeda, juga Youtubenya.

Selanjutnya blog ini akan kami urus di waktu senggang kami. Maklum kami bedua sama-sama disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Sehari-hari Pak Eko bekerja di bandara dan jadi Dosen, sementara saya bekerja di media online dan jadi penulis. Jadi update blog itu kemungkinan akan disesuaikan dengan waktu senggang dan mood kami, hehe..namanya juga blog ;p

Namun jangan khwatir, blog itu kami buat sebagai blog terbuka. Artinya siapa saja bisa mengirimkan tulisan, foto, dan video ke dalamnya. Siapa tahu nanti ramai sehingga blog jadi update. Semoga nantinya blog itu jadi rame dan jadi tempat berbagi informasi para goweser dan pecinta sepeda. Sehingga kalau ada yang tanya soal sepeda, ke cerita sepeda saja.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *