Logo Baru Si Burung Biru

Kamis, 7 Juni 2012, atau Rabu, 6 Juni 2012 waktu Amerika, twitter ada sesuatu yang baru di twitter. Hari itu, salah satu media sosial terbesar di dunia ini, melalui blognya mengumumkan sebuah perubahan. Hari itu, twitter resmi mengubah logo yang selama ini digunakannya.

Bagi pengguna twitter, tentu kenal dengan logo burung biru muda yang melambangkan twitter. Logo burung berjambul ini yang selama ini digunakan layanan micro blogging ini sebagai simbol. Lebih dari enam tahun twitter menggunakan logo ini, sebelum akhirnya memutuskan untuk menggantinya dengan logo baru.

Logo baru twitter secara umum masih sama; masih berupa burung biru (twitter bird). Namun si burung biru baru ini lebih simpel tapi penuh makna. Simpel, karena burung ini tergambar dari beberapa singgungan lingkaran (lihat di video ini). Karena itu, tidak ada lagi jambul di kepala burung baru ini, dan si burung terlihat lebih mendongak. Tak seperti logo lama yang terlihat lebih landai karena lebih oval.

logo lama twitter

Persinggungan lingkaran itu tentu saja bukan tanpa makna. Itu melambangkan twitter sebagai sebuah jaringan. Melambangkan jalinan hubungan kita dengan teman-teman dan semua orang di twitter. Juga melambangkan saling terhubungnya berbagai macam ide di jaringan para pekicau ini.

Memilih logo burung terbang bagi twitter juga bukan tanpa alasan. Burung terbang melambangkan kebebasan, harapan, dan kemungkinan tak terbatas. Seperti halnya layanan twitter yang memang merepresentasikan hal itu.

Dengan logo baru ini, twitter juga mengumumkan bahwa logo lama, baik berupa burung biru lama, tulisan twitter, dan logo huruf “t” dalam kubus, tidak digunakan lagi. Mulai sekarang hanya logo burung biru baru yang menjadi logo resmi twitter.

Itulah cerita perubahan logo baru si burung biru. Lalu, apakah dengan logo baru itu si burung biru akan semakin maju dan bisa terbang tinggi menyalip sang raksasa media sosial facebook? Kita lihat saja nanti, sampai setinggi apa si burung biru mampu mengepakkan sayapnya.

 

 

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.